8 Tips Make Up Natural Bagi Pemula

8 Tips Make Up Natural Bagi Pemula

Tren make up natural sangatlah populer belakangan ini. Tak heran banyak tips make up natural yang bermunculan di internet.

Make up natural sangatlah multifungsi. Kamu bisa menggunakannya untuk kegiatan sehari-hari, baik itu sebagai make up kuliah, make up ke sekolah, bahkan untuk bekerja sekalipun.

Make up natural ini juga sangat cocok bagi semua jenis kulit. Bahkan Kamu dapat dengan mudah menemukan tips make up natural untuk kulit berminyak dan jenis kulit lainnya.

Tips Make Up Natural Sehari-Hari

Penggemar make up natural ini umumnya berasal dari kalangan remaja yang masih sangat baru mengenal make up. Sifatnya yang ramah bagi pemula, membuat make up natural ini lebih mudah untuk diaplikasikan.

Make up natural dianggap sebagai make up yang sangat cocok untuk remaja. Selain itu make up natural juga cocok di semua warna kulit termasuk kulit sawo matang sekalipun.

Kebutuhan make up yang semakin meningkat juga membuat semua kalangan bahkan anak smp sekalipun sudah belajar untuk memakai make up. Pemilihan jenis make up sangatlah diperlukan agar kulit tidak mudah rusak.

Beberapa tips make up natural untuk pemula yang cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari antara lain adalah:

1. Membersihkan Wajah Terlebih Dahulu Sebelum Memakai Make Up

tips make up natural ala korea

Kebersihan wajah merupakan hal yang sangat penting bagi Kamu yang akan menggunakan make up. Wajah yang bersih akan membuat make up yang diaplikasikan menjadi tahan lama.

Bersihkan wajah Kamu menggunakan sabun cuci muka sebelum mengaplikasikan make up. Pastikan wajah Kamu juga sudah kering dari air yang menetes.

2. Menggunakan Pelembab

tips make up natural tahan lama

Walaupun menggunakan make up, Kamu tetap harus menjaga kesehatan wajah. Salah satu yang dilakukan adalah dengan menggunakan pelembab sebelum mengaplikasikan make up.

Kelembaban wajah juga dapat membuat make up naturalmu menjadi on point. Gunakanlah pelembab yang sesuai dengan jenis dan tipe kulitmu.

3. Menggunakan Base Make Up yang Sesuai dengan Warna Kulit

tips make up natural untuk pemula

Hal utama yang harus ada dalam make up natural adalah base make up. Base make up biasanya adalah foundation ataupun bb cream, cc cream ataupun dd cream.

Pilihlah warna base make up yang sesuai dengan warna kulitmu agar tidak terlihat aneh. Warna base make up yang sama dengan warna kulit akan membuat make up Kamu menjadi terkesan lebih natural.

4. Mengaplikasikan Base Make Up Menggunakan Beuty Blender

tips agar make up terlihat natural dan flawless

Kesulitan yang biasanya dialami oleh pemula ketika mengaplikasikan make up adalah meratakan base make up ke wajah. Terkadang base yang diaplikasikan kuran rata sehingga membuat make up menjadi kurang bagus.

Agar base make up mudah diaplikasikan, gunakanlah applicator yang tepat. Biasanya jika Kamu menggunakan beuty blender, maka base make up akan lebih mudah untuk diaplikasikan.

5. Pilihlah Warna yang Soft Untuk Riasan Mata

tips memakai make up agar terlihat natural

Saat ini sedang trend make up natural ala korea. Oleh karena itu, sudah banyak sekali tips make up natural ala korea yang ditemui.

Make up ala korea terkenal dengan penggunaan warna-warna yang soft. Jika Kamu menginginkan make up natural ala korea, maka gunakanlah riasan dengan warna yang soft pada area mata.

6. Gunakan Blush On dengan Warna Soft

tips make up natural tapi cantik

Kamu juga harus menggunakan blush on agar terlihat segar dan tidak pucat. Kamu dapat menggunakan blush on dengan warna lembut untuk menambah kesan natural.

Gunakan blush on tipis saja dan jangan berlebihan. Penggunaan blush on yang berlebihan akan membuat make up natural Kamu menjadi bold dan tidak sesuai.

7. Gambarlah Alis Mengikuti Bentuk Aslinya

natural eye makeup tips

Agar make up terkesan natural, maka cukup menggambar yang disesuaikan dengan bentuk alismu. Selain menimbulkan kesan natural, alis seperti itu juga lebih mudah untuk dibentuk.

Jika Kamu menggambar alis dengan bentuk menukik, maka kesan natural akan hilang. Setelah menggambar alis, Kamu dapat meyapunya dengan kuas khusus alis untuk menambah kesan natural.

8. Gunakan Lipstik dengan Warna Soft

tips make up sederhana dan natural

Selain riasan mata, Kamu juga harus menggunakan lipstik dengan warna yang soft. Warna yang soft akan memancarkan kesan natural dari keseluruhan make up Kamu

Demikianlah tips make up natural yang bisa ditiru oleh pemula. Semua tips tersebut bisa dilakukan oleh siapa saja dengan jenis kulit yang berbeda-beda.

Tinggalkan komentar