15 Bisnis Modal 10 Juta yang Mudah dan Nggak Ribet!

15 Bisnis Modal 10 Juta yang Mudah dan Nggak Ribet!

Kamu ingin jadi apa? Seorang pegawai, karyawan atau pebisnis? Jika ditanya, masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan. Jika menjadi pegawai atau karyawan, gaji yang didapatkan bisa lebih stabil serta nggak khawatir akan jaminan masa tua.

Nah, kalau jadi pebisnis keuntungan yang didapatkan lebih besar apabila berhasil. Tapi jika tidak, harus berani menanggung segala risikonya. Jadi, Kamu mau jadi yang mana. Berikut ini ada bisnis modal 10 juta yang bisa Kamu coba.

Ini Dia 15 Ide Bisnis Modal 10 Jutaan, Cocok Buat Pemula

Pada dasarnya, semua pebisnis berkesempatan untuk berhasil. Asalkan dijalankan dengan sungguh-sungguh dan pantang menyerah.

Apalagi pada era sekarang yang semakin banyak menawarkan kemudahan. Harusnya Kamu bisa memanfaatkannya dong ya.

Oke langsung saja simak 15 ide bisnis dengan modal 10 juta di bawah ini :

1. Usaha Cuci Motor

buka usaha modal 10 juta

Siapa bilang usaha ini memerlukan banyak modal. 10 juta sangat cukup, apalagi kalau Kamu udah punya lahan sendiri, kalaupun belum punya bisa sewa dengan harga bulanan.

Alat yang Kamu butuhkan pun tidak banyak cukup stem, kompresor yang bisa Kamu beli dengan harga 4,5 jutaan. Peralatan mencuci seperti kain lap, ember dan lain-lain.

Nah, masih ada uang sisa kan. Bayangkan kalau satu motor dihargai 15 ribu dikalikan 10 udah 150.000 per hari nih.

2. Usaha Jualan Masker Motor

buka usaha modal 10 juta

Kalau ini bisa juga Kamu gabungkan dengan usaha cuci motor di atas. Pentingnya membuka usaha ini karena tingkat polusi di Indonesia semakin hari semakin meningkat.

Untuk pemula, Kamu bisa membeli 3 lusin terlebih dahulu seharga Rp. 1.500.000. Dengan harga per buahnya sekitar 32.000.

Jika Kamu menjualnya per biji dengan harga 45.000. Nah bisa diitung sendiri kan hasilnya, sisa modal bisa Kamu gunakan untuk membeli peralatan penunjang lainnya.

3. Usaha Jualan Ayam Geprek

buka usaha dengan modal 10 juta

Setelah fried chicken saat ini ayam geprek sangat banyak peminatnya. Dengan ciri khas ayam yang dihancurkan di atas sambal bawang ini, membuatnya memiliki citra rasa yang khas.

Modalnya pun tidak banyak, Kamu hanya perlu menyediakan bahan dan bumbu pokok. Yang jika diperhitungkan kurang lebih 1 jutaan.

Kemudian peralatan lainnya seperti gerobak, tempat makanan, plastik dan lain-lain juga cukup ekonomis. Dengan kisaran biaya 7 juta.

4. Laundry Kiloan

bisnis dengan modal 10 juta rupiah

Uang 10 juta sangat cukup kalau buat bikin usaha laundry kiloan. Kamu hanya perlu menyewa tempat, membeli mesin cuci, membayar listrik serta menyediakan parfum dan setrika.

Yang membuat murah adalah biaya parfum dan deterjennya. Kamu bisa beli banyak sekaligus untuk mendapatkan potongan harga.

5. Usaha Minuman Susu Rasa-Rasa

bisnis jual beli modal 10 juta

Sebelum membuka usaha ini, pastikan terlebih dahulu mana tempat yang pas untukmu mangkal. Usahakan yang dekat dengan keramaian ya seperti sekolah atau kampus.

Kamu hanya perlu menyediakan modal sekitar 8,9 juta untuk membeli rombong, blender, bahan dan alat yang dibutuhkan. Serta sewa lokasi dan logistik bulanan.

Bagaimana, bisa kan menjalankan bisnis dengan modal sedikit ini. Kamu juga bisa merekrut satu karyawan agar tidak kwalahan..

6. Berjualan Bakso

bisnis modal 10 jutaan

Siapa sih yang nggak suka bakso, hampir semua orang menyukainya. Ketika Kamu mencoba membuka usaha ini tentukan terlebih dahulu mau mengusung konsep yang seperti apa.

Model gerobak, menyewa kios, ala kantin atau model resto kelas atas? Tapi, kalau modal 10 juta hanya cukup untuk membuat kios bakso ala kantin ya.

Yang bikin murah adalah peralatannya, tidak banyak dan nggak ribet. Kamu hanya perlu gerobak yang bisa dipesan, peralatan makan serta kuali untuk memasak, beres kan?

7. Warkop

bisnis modal awal 10 juta

Selain tidak membutuhkan banyak modal, juga tidak perlu skill tingkat dewa. Cukup dengan membuat kopi yang pas di lidah aja udah cukup.

Karena biasanya yang dijual hanyalah mie instan dan bubur kacang hijau serta minuman sachetan tinggal seduh aja. Membuatmu nggak perlu merogoh kocek cukup dalam, 10 juta? Cukup banget.

8. Bisnis Hijab Online

ide bisnis modal 10 juta

Kalau yang satu ini termasuk salah satu bisnis online paling mudah yang bisa Kamu jalani. Cukup bermodalkan jaringan yang stabil, handphone serta 5 lusin hijab yang bisa Kamu beli dari suppliyer.

Kamu sudah bisa mendapatkan keuntungan. Tidak membutuhkan banyak peralatan itulah yang membuatnya masuk dalam golongan bisnis 10 jutaan.

9. Usaha Jualan Bubur Ayam

bisnis apa yang dengan modal 10 juta

Memang, bubur hanya cocok dimakan di waktu-waktu tertentu saja. Tetapi bukan berarti menutup peluang untuk menjualnya kan.

Hanya dengan 10 juta Kamu sudah bisa membuka usaha bubur ayam. Karena bahan yang mudah dicari serta tidak mahal, sangat pas buat Kamu yang lagi krismon tapi pengen buka usaha.

10. Catering Rumahan

bisnis modal 10 juta rupiah

Kalau Kamu jago masak, bisa nih dimanfaatkan biar dapat keuntungan. Nggak perlu banyak, Kamu hanya cukup menyediakan uang 10 juta.

Apalagi, jika peralatan sudah lengkap nggak nyampe 10 juta deh. Tapi untuk membuka usaha ini, Kamu harus rajin-rajin promosi dengan mensponsori sebuah event terlebih dahulu.

Tujuannya untuk menaikkan brand atau merek. Serta sebagai testimoni dari mereka kalau makanan Kamu layak untuk dikonsumsi.

11. Usaha Mie Ayam

buka usaha dengan modal 10 juta

Hampir sama dengan bakso, kalau kebanyakan orang juga suka mie ayam. Kamu bisa mengambil kesempatan dari sini dengan membuka warung mie ayam.

Cukup dengan modal 10 juta karena tidak perlu repot sewa lokasi lagi. Bisa memanfaatkan teras depan rumah sebagai tempatnya.

Bagaimana menarik bukan? Kalau Kamu berhasil, keuntungan jual mie ayam ini juga sangat menjanjikan loh.

12. Jualan Kue Kering Rumahan

bisnis menjanjikan dengan modal 10 juta

Selanjutnya adalah jualan kue kering rumahan yang bisa Kamu kerjakan bersama teman-teman atau saudara yang hoby membuat kue. Modal 10 juta bisa Kamu gunakan untuk membeli mixer, oven, dan cetakan kue.

Kamu bisa merekrut satu karyawan yang bertugas sebagai kurir. Agar konsumenmu puas karena sudah mendapatkan pelayanan prima.

13. Usaha Pangkas Rambut

bisnis anak muda modal 10 juta

Beda ya dengan barbershop, karena membutuhkan lebih banyak modal. Seperti AC, tempat nyaman serta fasilitas serba premium.

Untuk menghemat budget Kamu bisa membuat usaha pangkas rambut sederhana saja. Dengan peralatan seadanya, namun tidak mengecewakan.

Hal tersebut jauh lebih murah, dibanding langsung besar seperti barbershop tadi. Menarik bukan?

14. Membuka Konter Pulsa

inspirasi bisnis modal 10 juta

Kamu bisa membuka konter pulsa di rumah ya guys. Cukup dengan membeli stok pulsa serta kartu perdana dan paketan, Kamu udah bisa menapatkan keuntungan..

Apalagi di daerahmu belum ada usaha yang serupa. Dijamin rame pembeli deh, tapi Kamu juga harus memberikan pelayanan prima ya biar pelanggan betah.

15. Toko Kelontong

inspirasi bisnis modal 10 juta

Walaupun keberadaannya sedikit tergeser dengana adanya supermarket. Tapi, masih bisa Kamu lakukan sebagai alternatif belanja tetangga.

Apalagi jika Kamu juga menjual sayuran, dijamin laku. Karena sekitarmu tidak perlu lagi membuang waktu dan tenaga untuk pergi ke pasar.

Diantara beberapa alternatif di atas. Mana nih yang menurut pas untuk dijadikan bisnis modal 10 juta?

Tinggalkan komentar